Jurnal Abadimas Adi Buana
Vol 6 No 02 (2023): Jurnal Abadimas Adi Buana

PELATIHAN BRANDING BAGI UMKM GRIYA KREATIVE PRIVATE

Tina Melinda (Universitas CIputra)
David Sukardi Kodrat (Unknown)
Hutomo Setia Budi (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jan 2023

Abstract

Usaha Mikro, Kecil dan Menegah (UMKM) adalah usaha yang mampu bertahan pada saat krisis dan menghadapi tekanan eksternal, dan mampu mendukung perekonomian Indonesia. Hanya kesadaran untuk melindungi produknya dengan merk yang terdaftar masih rendah. Untuk itu perlu adanya pelatihan branding dan pendampingan untuk proses pendaftaran mereknya agar mendapat perlindungan optimal. Pelatihan merek dieberikan dengan metode Authentic project Based Learning dengan tujuan agar peserta pelatihan dapat mengaplikasikan pengetahuan yang diberikan untuk langusng membuat mereknya. Materi pelatihan yang diberikan meliputi: (1) elemen-elemen dari brand, (2)Kriteria yang harus diperhatikan dalam pemilihan merek, (3)Fungsi merek bagi produsen, (4) fungsi merek bagi konsumen dan (5) hal-hal yang berkaitan dengan merek. Setelah proses pemberian materi maka peserta memperbaki mereknya secara langsung dan dilakukan proses pendampingan untuk menndaftarkan mereknya agar dapat terlindungi dari proses pembajakan pihak lain.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

abadimas

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Energy Public Health Other

Description

This Scientific Periodic Issue is a scientific publication in the field of community service and empowerment with coverage in the fields of Education, Economics, Technology, Science, and Health. Authors are encouraged to submit full, unpublished, original and complete articles that are not being ...