Inovasi : Jurnal Ekonomi, Keuangan, dan Manajemen
Vol 18, No 2 (2022): Mei

Keputusan pembelian online dipengaruhi oleh kualitas pelayanan dan kepercayaan konsumen

Novita Rifaul Kirom (Unknown)
Puji Handayati (Universitas Negeri Malang)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan konsumen terhadap pembelian online. Metode ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis dengan uji parsial (uji t) dan simultan (uji F). Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh positif antara kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian online. Terdapat pengaruh positif antara kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian online. Secara bersama-sama terdapat pengaruh positif antara kualitas pelayanan dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian online. Kesimpulannya yaitu  yang berpengaruh positif adalah kualitas pelayanan dan kepercayaan konsumen. Untuk peneliti selanjutnya dapat mengembangkan penelitian ini dengan menambah variabel lain seperti: promosi dan harga yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian dan dapat menggunakan metode penelitian kualitatif dengan mengkaji lebih dalam variabel-variabel tentang keputusan pembelian. 

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

INOVASI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

INOVASI: Jurnal ekonomi, keuangan dan manajemenis a scientific journal in the field of economics and management published twice a year (in April & ...