Trikonomika: Jurnal Ekonomi
Vol 13, No 2 (2014): Desember 2014

Strategi Promosi dalam Pengembangan Pariwisata Lokal di Desa Wisata Jelekong

Setiawan, Nisa Amalina ( Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom Jl. Telekomunikasi, Ters. Buah Batu Dayeuhkolot Bandung 40257)
Hamid U., Farid ( Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom Jl. Telekomunikasi, Ters. Buah Batu Dayeuhkolot Bandung 40257)



Article Info

Publish Date
06 May 2015

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif melalui metode studi kasus. Data diperoleh melalui wawancara mendalam, observasi, studi literatur, dan dokumentasi. Adapun langkah-langkah analisis data meliputi reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Tujuan pelaksanaan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promosi desa wisata Jelekong, Kabupaten Bandung yang dijalankan oleh Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) Giriharja. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, Kompepar Giriharja menjalankan promotion mix yang meliputi word of mouth, public relations, personal selling, event, eksibisi, merchandise, publikasi, dan website internet. Dari keseluruhan bentuk promosi, prioritas utama promosi dilakukan melalui event dan public relations. Dalam penelitian ini disimpulkan bahwa Kompepar Giriharja belum merumuskan strategi promosi secara komprehensif dan terintegrasi.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

trikonomika

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

FOCUS AND SCOPE Trikonomika invites academics and researchers who do original research in the fields of economics, management and accounting, including but not limited to: Development Economics Monetary Economics, Finance and Banking International Economics Public Economics Economic development ...