Penelitian ini bertujuan untuk (a) mengetahui strategi pemasaran yang cocok oleh Dedaku Food And Drink (b) mengetahui faktor-factor strategi internal dan eksternal yang tepat pada Dedaku Food And Drink (c) menyimpulkan/merumuskan strategi pemasaran yang tepat dan dapat diterapkan oleh perusahaan Dedaku Food And Drink. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Instrumen penelitian yang digunakan, yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data-data yang terkumpul dianalisa dengan metode analisis SWOT. Hasil dari analisis SWOT menunjukkan bahwa Dedaku Food and Drink berada pada kuadran I, dimana posisi tersebut merupakan situasi yang sangat menguntungkan. Strategi yang harus diterapkan dalam kondisi ini adalah mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif (growth-orieted strategy) dengan memaksimalkan kekuatan (strength) dan peluang (opportunity) menghasilkan strategi SO, yaitu memaksimalkan banyaknya varian produk, meningkatkan promosi melalui media sosial, dan mempertahankan kualitas produk dengan keberadaan bahan baku yang melimpah.
Copyrights © 2022