Nobel Management Review
Vol 3 No 4 (2022): Nobel Management Review

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK PADA PERUSAHAAN DEDAKU FOOD AND DRINK KAB. BULUKUMBA

Sulham Rijal (Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia)
Mutiarini Mubyl (Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia)
Mariah Mariah (Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (a) mengetahui strategi pemasaran yang cocok oleh Dedaku Food And Drink (b) mengetahui faktor-factor strategi internal dan eksternal yang tepat pada Dedaku Food And Drink (c) menyimpulkan/merumuskan strategi pemasaran yang tepat dan dapat diterapkan oleh perusahaan Dedaku Food And Drink. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Instrumen penelitian yang digunakan, yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data-data yang terkumpul dianalisa dengan metode analisis SWOT. Hasil dari analisis SWOT menunjukkan bahwa Dedaku Food and Drink berada pada kuadran I, dimana posisi tersebut merupakan situasi yang sangat menguntungkan. Strategi yang harus diterapkan dalam kondisi ini adalah mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif (growth-orieted strategy) dengan memaksimalkan kekuatan (strength) dan peluang (opportunity) menghasilkan strategi SO, yaitu memaksimalkan banyaknya varian produk, meningkatkan promosi melalui media sosial, dan mempertahankan kualitas produk dengan keberadaan bahan baku yang melimpah.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

NMaR

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Social Sciences Other

Description

Jurnal Nobel Management Review (NMaR), adalah jurnal peer-review yang diterbitkan empat kali setahun (Januari-Maret, April-Juni, Juli-September, Oktober-Desember) diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Publikasi Nobel Indonesia (LP2NI) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nobel Indonesia Makassar. NMaR ...