Jurnal Hasil Pengabdian Masyarakat (JURIBMAS)
Vol 1 No 2 (2022): Oktober 2022

Sosialisasi Penggunaan Akun Belajar.Id Dalam Mendukung Penerapan Merdeka Belajar Kurikulum Merdeka SMKN 9 Medan

Hendry (Universitas Pembangunan Pancabudi)
Barany Fachri (Universitas Pembangunan Panca Budi)
Ricky Ramadhan Harahap (Universitas Pembangunan Panca Budi)



Article Info

Publish Date
15 Oct 2022

Abstract

Program Sekolah Penggerak merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya sebagai upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia yang maju, berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Profil Pelajar Pancasila. Ada lima intervensi yang akan dilakukan di sekolah penggerak, yaitu :1) Pendampingan konsultatif dan asimetris; 2) Penguatan sumber daya manusia di sekolah; 3) Pembelajaran dengan paradigrma baru; 4) Perencanaan Berbasis Data, dan 5) Digitalisasi sekolah. Salah satu intervensi yang dilakukan untuk Sekolah Penggerak adalah Digitalisasi Sekolah. Berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi pelaksanaan Program Sekolah Penggerak terdapat kendala dalam melakukan intervensi tersebut, yaitu penggunaan akun belajar yang belum optimal. Tujuan dari kegiatan ini agar semakin banyak warga sekolah yang memanfaatkan akun belajar sebagai pendukung proses pembelajaran sehingga Program Merdeka Belajar untuk pendidikan tuntas berkualitas dapat terwujud.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

juribmas

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Electrical & Electronics Engineering Engineering Social Sciences

Description

Focus dan scope dari Jurnal JURIBMAS (Jurnal Hasil Pengabdian Masyarakat) terbit pertama kali pada tahun 2022 yang dimaksudkan sebagai media kajian ilmiah dari hasil pengabdian masyarakat. Jurnal JURIBMAS Lembaga Kursus dan Pelatihan Karya Prima terbit 3 (tiga) kali setahun pada bulan Maret, Juli ...