Jurnal Cakrawala Ilmiah
Vol. 2 No. 6: Februari 2023

ANALISIS PENGELOMPOKAN KONSUMEN DALAM MENENTUKAN KONTEN PEMASARAN

Dian Sabrina Syaharni (Universitas Internasional Batam)
Erika Gustian Fauzi (Universitas Internasional Batam)
Lydia Then (Universitas Internasional Batam)
Salsabilah Sirait (Universitas Internasional Batam)
Fitriana Aidnilla Sinambela (Universitas Internasional Batam)



Article Info

Publish Date
28 Jan 2023

Abstract

Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) merupakan kegiatan usaha yang dapat dilakukan oleh semua orang. UMKM Nuriza Snack merupakan salah satu bisnis yang bergerak di bidang makanan ringan “keripik” dengan berbagai macam pilihan rasa dan jenisnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana UMKM Nuriza Snack dapat meningkatkan brand awareness di sosial media dan loyalitas pelanggan. Metode ini dilakukan dengan cara membuat sosial media Facebook Page dan Instagram. Data diperoleh dari kuesioner yang telah disebarkan kepada pelanggan dan calon pelanggan Nuriza Snack di seluruh Kota Batam. Dari penelitian ini dapat diketahui bahwa terdapat keberhasilan dalam memasarkan produk Nuriza Snack melalui media sosial.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JCI

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Social Sciences Other

Description

Digitalisasi eknomi menembus batas wilayah negara dan kedaulatan ekonomi yang dapat saja menjadi peluang atau ancaman. Digitalisasi tidak bisa dihindari, tetap permsalahan utamanya adalah bagaimana negara ini harus dapat merumuskan kebijakan agar masyarakat kita jangan hanya menjadi sapi perahan ...