Jambi Accounting Review (JAR)
Vol. 2 No. 1 (2021): Jambi Accounting Review (JAR)

AKUNTABILITAS DAN TRANSPARANSI DALAM PENGELOLAAN ALOKASI DANA DESA (STUDI KASUS PADA APARAT DESA DI KECAMATAN TABIR BARAT KABUPATEN MERANGIN)

Septiawati Septiawati (Alumni Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi Tahun 2021)
Achmad Hizazi (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi)
Fitrini Mansur (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi)



Article Info

Publish Date
15 Feb 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaaan alokasi dana desa di kecamatan tabir barat kabupaten merangin. Penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif kualitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah kuesioner dan observasi. Populasi dalam penelitian ini adalah aparat desa pada desa-desa di Kecamatan Tabir Barat Kabupaten Merangin. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan rumus uji koefesien reprodublitas dan uji koefesien skalabilitas. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pada desa-desa di Kecamatan Tabir Barat Kabupaten Merangin secara bertahap telah menerapkan prinsip Akuntabilitas dan Transparansi.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JAR

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Jambi Accounting Review (JAR) merupakan publikasi ilmiah dari Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi. Topik-topik JAR berhubungan dengan segala aspek akuntansi, termasuk namun tidak terbatas pada topik-topik berikut ini: Akuntansi Keuangan Akuntansi manajemen ...