Jambi Accounting Review (JAR)
Vol. 2 No. 1 (2021): Jambi Accounting Review (JAR)

PENGARUH WINDOW DRESSING TERHADAP KEPUTUSAN INVESTASI PADA PERUSAHAAN OTOMOTIF DAN KOMPONEN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (2016-2020)

Lidya Febriani (Alumni Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi Tahun 2021)
Ilham Wahyudi (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi)
Fredy Olimsar (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi)



Article Info

Publish Date
15 Feb 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris Pengaruh window dressing terhadap keputusan investasi pada perusahaan otootif dan komponen di BEI tahuun 2016-2020. Variabel independen dalam penelitian ini adalah window dressing (harga saham). Sedangkan variabel dependennya adalah keputusan investasi yang diukur dengan PBV dan PER. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan otomotif dan komponen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan data penelitian dari tahun 2016-2020, menggunakan metode purposive sampling dan didapat sebanyak 10 perusahaan. metode analisis dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa window dressing berpengaruh signifikan terhadap PBV. Pada hubungan window dressing terhadap PER, tidak terdapat hubungan yang signifikan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JAR

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Jambi Accounting Review (JAR) merupakan publikasi ilmiah dari Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi. Topik-topik JAR berhubungan dengan segala aspek akuntansi, termasuk namun tidak terbatas pada topik-topik berikut ini: Akuntansi Keuangan Akuntansi manajemen ...