Jambi Accounting Review (JAR)
Vol. 2 No. 2 (2021): Jambi Accounting Review (JAR)

PENGARUH INDEPENDENSI, DUE PROFESSIONAL CARE, TIME BUDGET PRESSURE DAN BUKTI AUDIT TERHADAP KUALITAS AUDIT (STUDI EMPIRIS PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI KOTA JAMBI DAN KOTA PALEMBANG)

Satria Pradana (Alumni Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi Tahun 2021)
Enggar Diah P.A (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi)
Netty Herawaty (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi)



Article Info

Publish Date
15 Feb 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh independensi, due professional care, time budget pressure, dan bukti audit terhadap kualitas audit pada Kantor Akuntan Publik (KAP) di Kota Jambi dan Palembang. Populasi penelitian ini adalah auditor yang bekerja di KAP di Kota Jambi dan Palembang. Teknik pengambilan sampel menggunakan convenience sampling. Terdapat total 13 Kantor KAP di Kota Jambi dan Palembang yang memiliki jumlah auditor sebanyak 90 orang yang menjadi responden dalam penelitian ini. Software yang digunakan untuk olah data adalah WarpPLS 7.0. Hasil Penelitian ini adalah independensi, due professional care, time budget pressure, dan bukti audit berpengaruh terhadap kualitas audit.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JAR

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Jambi Accounting Review (JAR) merupakan publikasi ilmiah dari Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi. Topik-topik JAR berhubungan dengan segala aspek akuntansi, termasuk namun tidak terbatas pada topik-topik berikut ini: Akuntansi Keuangan Akuntansi manajemen ...