Jambi Accounting Review (JAR)
Vol. 2 No. 3 (2021): Jambi Accounting Review (JAR)

PENGARUH FEE AUDIT DAN AUDIT TENURE TERHADAP KUALITAS AUDIT (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2015 – 2018)

Lia Kurniati (Alumni Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi Tahun 2021)
Yuliusman Yuliusman (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi)
Reni Yustien (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi)



Article Info

Publish Date
16 Feb 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel fee audit dan audit tenure terhadap kualitas audit pada Perusahaan Pertambangan yang terdapat di Bursa Efek. Penelitian ini menggunakan teknik purpossive sampling. Sampel penelitian ini sebanyak 43 perusahaan di Bursa Efek, namun data yang diperoleh hanya 25 perusahaan dengan periode pengamatan selama tahun 2014 sampai tahun 2018. Sumber data sekunder dalam penelitian ini berasal dari www.idx.co.id. Pengolahan data menggunakan software SPSS 22.0. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa fee audit berpengaruh positif signifikan terhadap kualitas audit, sedangkan audit tenure tidak berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JAR

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Jambi Accounting Review (JAR) merupakan publikasi ilmiah dari Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi. Topik-topik JAR berhubungan dengan segala aspek akuntansi, termasuk namun tidak terbatas pada topik-topik berikut ini: Akuntansi Keuangan Akuntansi manajemen ...