Jambi Accounting Review (JAR)
Vol. 2 No. 3 (2021): Jambi Accounting Review (JAR)

ANALISIS PERUBAHAN HARGA DAN VOLUME TRANSAKSI SAHAM SEBELUM DAN SESUDAH KASUS COVID-19 (STUDI KASUS PADA PT UNILEVER INDONESIA TBK)

Rahmat Rialdi (Alumni Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi Tahun 2021)
Wirmie Eka P (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi)
Reni Yustien (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi)



Article Info

Publish Date
16 Feb 2022

Abstract

Penelitian ini berjudul Analisis harga dan volume transaksi saham sebelum dan sesudah kasus COVID-19 (studi kasus pada PT Unilever Indonesia Tbk.). Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan harga dan volume transaksi saham sebelum dan sesudah kasus COVID-19 yang terjadi di PT Unilever Indonesia Tbk. berupa penelitian deskriptif kuantitatif dan menggunakan data sekunder dari Yahoo Finance. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga saham PT Unilever Indonesia Tbk. tidak memiliki perbedaan yang signifikan sebelum dan sesudah kasus COVID-19, sedangkan volume transaksi saham memiliki perbedaan yang signifikan sebelum dan sesudah kasus COVID-19.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JAR

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Jambi Accounting Review (JAR) merupakan publikasi ilmiah dari Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi. Topik-topik JAR berhubungan dengan segala aspek akuntansi, termasuk namun tidak terbatas pada topik-topik berikut ini: Akuntansi Keuangan Akuntansi manajemen ...