Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research
Vol 7 No 1 (2023): JISAMAR : February 2023

Pengaruh direct marketing dan personal selling apartemen wang residence terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT. Citicon Propertindo

Helmi Helmi (Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta)
Nurwati Nurwati (Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta)
Mohamad Haviz Maualana Razak (Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta)
Nurlis Azhar (Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta)



Article Info

Publish Date
01 Feb 2023

Abstract

Pengaruh antara direct marketing dan personal selling terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT. Citicon Propertindo serta menganalisis variabel yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT. Citicon Propertindo. Teknik pengumpulan data primer dengan kuesioner sebanyak 30 responden dengan tehnik purposive sampling. Tanggapan dari respon den kemudian di analisis secara kuantitatif yang meliputi uji analisis linear berganda, uji t dan uji F. Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda dan uji t menunjukkan variable direct marketing berpengaruh sebesar 0,597 dengan thitung 3,817 > ttabel dan variable personal selling berpengaruh sebesar 0,440 dengan thitung 4,018 > thitung. Kemudian dari uji F variable direct marketing dan personal selling secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variable dependent keputusan pembelian konsumen dimana Fhitung 29,106 > Ftabel. Variabel yang paling dominan tehadap keputusan pembelian konsumen adalah variable direct marketing sebesar 0,597.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jisamar

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

JISIMAR (Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research), terbit empat kali setahun pada bulan Februari, Mei, Agustus dan November, memuat naskah hasil pemikiran dan hasil penelitian di bidang Teknologi Informasi, Sistem Informasi, Sistem Informasi Manajemen, Sistem ...