Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi
Vol. 1 No. 2: Juni 2022

Faktor-Faktor Penyebab Terjadinya Penolakan Suatu Klaim Nasabah Asuransi Syariah: (Studi Kasus pada PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Medan)

Dwita Fratiwi (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Atika (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
05 Jun 2022

Abstract

Asuransi adalah jenis transfer risiko yang di mana perusahaan asuransi mengikat dirinya dengan tertanggung (nasabah) dengan menerima premi berupa imbalan pembayaran jika terjadi kerugian yang tidak terduga. Namun dalam praktiknya, tidak setiap orang yang diasuransikan memenuhi persyaratan untuk menerima kompensasi pada saat mengajukan klaim. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Populasi dalam penelitian ini merupakan penyebab terjadinya penolakan suatu klaim nasabah asuransi syariah pada PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera. Temuan penelitian ini mengungkapkan bahwa alasan penolakan klaim berdampak signifikan terhadap frekuensi penolakan klaim di PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

EKOMA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi merupakan jurnal yang diterbitkan oleh CV ULIL ALBAB CORP. EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi menerbitkan artikel bidang ekonomi, manajemen, dan akuntansi. EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi terbit setahun 2 kali yakni pada bulan juni ...