Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi
Vol. 2 No. 2: Januari-Juni 2023

Penerapan dan Pengembangan Media Sosial UMKM JHN Shop Kota Batam

Elvina Enjelica (Universitas Internasional Batam)
Jessica Jessica (Universitas Internasional Batam)
Jesseline Cheng (Universitas Internasional Batam)
Felix Filbert (Universitas Internasional Batam)
Fitriana Aidnilla Sinambela (Universitas Internasional Batam)
Renza fahlevi (Universitas Internasional Batam)



Article Info

Publish Date
09 Feb 2023

Abstract

Digital Marketing merupakan cara paling ampuh yang dapat digunakan saat ini sebagai media promosi dan pengenalan UMKM. Penelitian ini dilakukan untuk membantu UMKM mengenal konsep dari penggunaan sosial media sebagai digital marketing. Penerapan digital marketing dengan memberikan konsep konten yang layak di Instagram serta Tik Tok membawa perubahan terhadap UMKM JHN shop. Mengembangkan, memperluas, branding, serta melakukan analisis market dan target pasar merupakan tujuan utama di laksanakan penelitian ini. Dengan menyebarkan kuisioner dan wawancara peneliti dapat menentukan target pasar dan produk yang paling diminati pada saat ini, tidak hanya itu dengan melakukan interaksi secara meluas pada akun sosial media, UMIKM mendapatkan feedback positif dan membantu UMKM menjaga hubungan baik dengan pelanggan baru maupun pelanggan tetap.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

EKOMA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi merupakan jurnal yang diterbitkan oleh CV ULIL ALBAB CORP. EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi menerbitkan artikel bidang ekonomi, manajemen, dan akuntansi. EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi terbit setahun 2 kali yakni pada bulan juni ...