Batik merupakan pakaian tradisional yang menjadi ciri khas dan kebanggaan bagi bangsaIndonesia, dimana batik juga telah dikenal secara luas baik dalam skala nasional dan internasional.Penjualan batik secara umum di beberapa wilayah di Indonesia masih dilakukan dengan cara yangsederhana dan klasik. Untuk dapat menjangkau lebih banyak pelanggan serta memperluas areapemasaran sekaligus promosi batik, maka diperlukan media yang dapat menunjang kegiatanpromosi, transaksi penjualan dan informasi batik dengan optimal. Salah satu media yang menjadiperhatian masyarakat sekarang ini adalah dengan menggunakan media E-Commerce merupakansalah satu kegiatan transaksi bisnis baik barang dan jasa yang dilakukan secara elektronikmenggunakan jaringan internet. CV. Selaras Batik menyadari bahwa peranan media website dapatdigunakan untuk meningkatkan omset penjualan dan juga sebagai media sarana dalammemasarkan produk batik yang mereka miliki untuk menjangkau pasar yang lebih luas serta dapatmeminimalkan biaya operasional seperti biaya iklan, sewa toko secara fisik. Penelitian inibertujuan untuk menganalisa pengaruh dari penggunaan website online dalam hal ini adalah e-commerce dengan menggunakan pendekatan B2C (Business-to-Customer) dalam upayameningkatkan transaksi penjualan batik pada cv. selaras batik dan juga media penyampaianinformasi baik pada para pelanggan dan masyarakat umum dalam memperoleh informasimengenai produk-produk batik yang dipasarkan oleh cv. selaras batik.
Copyrights © 2014