Jurnal Indonesia Sosial Sains
Vol. 2 No. 06 (2021): Jurnal Indonesia Sosial Sains

Analisis Marketing Mix DBL Academy

Edwin Putra Surya Prasetyo (Mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, Indonesia)



Article Info

Publish Date
21 Jun 2021

Abstract

Olahraga merupakan salah satu pengembangan minat dan bakat manusia yang dapat diasah sejak dini. Salah satu olahraga yang digemari oleh masyarakat Indonesia adalah bola basket. Bola basket cukup populer namun jarang sekali perkembangan minat dan bakat pada olahraga ini terpantau sejak dini. DBL Academy merupakan sarana menyalurkan dan menimba ilmu serta pengembangan diri dari para pesertanya sejak dini. Metode pemasaran DBL Academy menjadi tantangan karena menyasar peserta kelas menengah ke atas sehingga memerlukan metode pemasaran khusus untuk menarik perhatian terutama dari calon mahasiswa DBL Academy. Dalam penelitian ini dapat diketahui bahwa DBL Academy telah menerapkan marketing mix dengan baik. Dari tujuh konsep marketing yang telah dibangun oleh DBL Academy dapat disimpulkan bahwa DBL Academy mengambil strategi komunikasi pemasaran dari mulut ke mulut, sehingga untuk kedepannya dapat menggunakan media sosial agar mendapatkan hasil yang lebih optimal.

Copyrights © 2021