Jurnal Ekonomi Syariah Mulawarman (JESM)
Vol 1, No 1 (2022): Maret

Pengaruh Promosi, Kepercayaan, Kesadaran Merek Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Tabungan Haji Mabrur (Studi Pada Bank BRI Syariah Cabang Samarinda Seberang)

Rizka Purwati Oktaviani (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman)



Article Info

Publish Date
05 Mar 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, kepercayaan, kesadaran merek yang dilakukan oleh Bank BRI Syariah Cabang Samarinda Seberang. Permasalahan penelitian ini adalah apakah promosi, kepercayaan, kesadaran merek dapat membantu keputusan nasabah yang ingin menabung tabungan Haji, Setelah mendapatkan Promosi, kepercayaan, kesadaran merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan tabungan Haji. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan menggunkan alat bantu SPSS 24. Pengumpulan data menggunakan koesioner dengan jumlah sampel dalam penelitian ini terdiri 120 responden yang merupakan nasabah Bank BRI Syariah Cabang SamarindaSeberang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel promosi (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel (Y), variabel kepercayaan berpengaruh secara signifikan terhadap variabel (Y) kesadaran merek berpengaruh secara signifikan terhadap variabel (Y).

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JESM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Syariah Mulawarman (JESM), diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, merupakan forum untuk penerbitan artikel penelitian, berita teknologi baru yang berkaitan dengan ekonomi syariah. Jurnal ini terbit empat kali setahun pada bulan Maret, Juni, September, dan ...