JAKTABANGUN: Jurnal Akuntansi dan Pembangunan
Vol. 1 No. 1 (2015): Jurnal Akuntansi dan Pembangunan

ANALISIS KEBIJAKAN KONVERSI MINYAK TANAH KE LPG TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN MASYARAKAT (Studi di Gampong Meunasah Keude Geudong Kabupaten Aceh Utara)

STIE Lhokseumawe (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Nov 2022

Abstract

Program konversi minyak tanah ke LPG merupakan suatu kebijakan merupakansuatu kebijakan merubah perilaku masyarakat dari yang semula menggunakanminyak tanah beralih ke pengguna LPG yang di nilai pemerintah lebih memberikanpenghematan baik dari sisi konsumen atau masyarakat maupun pemerintahsendiri, selain untuk menyediakan bahan bakar yang ramah lingkungan, bersihdan cepat bagi masyarakat.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisiskebijakan konversi minyak tanah ke LPG terhadap peningkatan pendapatmasyarakat. Meski awalnya banyak yang akan berhasil, konversi Minyak Tanah keLPG menjadi fenomena penting program konversi energi di indonesia. Apalagi,keberhasilan mengubah kebiasaan masyarakat yang turun temurun dari generasimenggunakan Minyak Tanah beralih ke LPG bukan sekedar persoalan teknis,namun juga sarat dengan aspek sosial dan budaya. Model yang di gunakan adalahmetode deskriptif untuk memberikan gambaran tentang keadaan diri responden.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

jtb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

JAKTABANGUN (Jurnal of Accounting and Development Economics) is a peer-reviewed journal that publishes research articles and theoretical articles in the fields of development economics, accounting, management and business. This journal provides open access which allows articles to be made freely ...