Jurnal Manajemen, Akuntansi, Ekonomi
Vol. 1 No. 2 (2022): JMAE : Jurnal Manajemen, Akuntansi, Ekonomi

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, BRAND, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN GRAB

Albert Yansen (STIE Bhakti Pembangunan)
Monika Jenfriska (STIE Bhakti Pembangunan)



Article Info

Publish Date
20 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan, Brand dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen Grab secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan populasi 128 orang, dan sampel 97 siswa-siswi sebagai responden. Penentuan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan analisis yang menggunakan uji analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinasi (R2), uji parsial (t) dan uji silmutan (F) yang diolah menggunakan program Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand, dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen grab sedangkan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen grab. Variabel yang paling dominan yaitu brand terhadap kepuasan konsumen.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JMAE

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Focus and Scope Accounting: Financial Accounting Public Sector Accounting Management Accounting Islamic Accounting and Financial Management Auditing Corporate Governance Ethics and Professionalism Corporate Finance Accounting Education Taxation Capital Market Banking Information System ...