Journal of Accounting, Management and Economics Research
Vol 1 No 2 (2023): JANUARI 2023

Pengaruh Pajak Dan Kepemilikan Asing Terhadap Keputusan Perusahaan Untuk Melakukan Transfer Pricing (Studi Empiris Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar BEI Tahun 2016-2020)

Fikra Nur Syahbana (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Yarsi)
Suhirman Madjid (Unknown)
Amir Mahmud (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Yarsi)
Kanaya Lapae (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Yarsi)



Article Info

Publish Date
26 Jan 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pajak dan kepemilikan asing terhadap keputusan perusahaan menggunakan transfer pricing. Data sekunder digunakan dalam penelitian ini. Perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020 digunakan sebagai sampel penelitian, dengan jumlah 28 perusahaan diperoleh melalui metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian ini, variabel pajak dan kepemilikan asing berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan perusahaan menggunakan transfer pricing.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jamer

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

JAMER (Journal of Accounting, Management and Economics Research) is a journal published by the Faculty of Economics and Business YARSI University in collaboration with some the Professional Association, periodically twice a year (July and December). JAMER publishes original research and critcism ...