Inisiatif: Jurnal Ekonomi, Akuntansi Dan Manajemen
Vol. 1 No. 4 (2022): Oktober : Inisiatif: Jurnal Ekonomi, Akuntansi dan Manajemen

Pengaruh Kompensasi, Lingkungan Kerja dan Stres Kerja Terhadap Produktivitas Kerja (Literature Review Manajemen Sumberdaya Manusia)

Yohanes B Windo Thalibana (Universitas Widya Mandira Kupang)



Article Info

Publish Date
28 Nov 2022

Abstract

Abstract: Riset terdahulu menunjunkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan Ketika berbicara tentang bagaimana kompensasi, lingkungan kerja dan stress kerja dalam meningkatkan produktivitas kerja. Hasil temuan artikel yang sudah direview menunjukan secara teori serta diperkuat oleh fenomena dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh kompensasi (X1), lingkungan kerja (X2) dan stress kerja (X3) terhadap produktivitas kerja (Y). Suatu Studi Literatur Manajemen Sumberdaya Manusia. Tujuan penulisan artikel ini guna membangun hipotesis pengaruh antar variabel untuk digunakan pada riset selanjutnya. Hasil dari library research ini adalah bahwa: 1) kompensasi(X1) berpengaruh terhadap produktivitas kerja (Y); 2) lingkungan kerja berpengaruh terhadap produktivitas kerja (Y); 3) stress kerja (X3) berpengaruh terjadap produktivitas kerja (Y); dan ; 4). Kompensasi (X1), lingkungan kerja (X2), dan stress kerja (X3) secara simultan dengan produktivitas kerja (Y).

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Inisiatif

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Kajian-kajian tersebut diharapkan dapat memperkaya khasanah keilmuan di bidang manajemen dan bisnis sehingga dapat menjadi salah satu referensi bagi para akademisi, pemangku kepentingan dan masyarakat luas. Manajemen SDM Keuangan Akutansi Ekonomi ...