UPY Business and Management Journal
Vol. 2 No. 1 (2023): UBMJ (UPY Business and Management Journal)

Pengaruh Lokasi, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Art Samurai Koi Yogyakarta

Hapsari Dyah Herdiany Hapsari (Program Studi Manajemen, Universitas PGRI Yogyakarta)
Natalia Ratna Ningrum (Program Studi Manajemen, Universitas PGRI Yogyakarta)
Dimas Agung Setiawan (Program Studi Manajemen, Universitas PGRI Yogyakarta)
Chandra Wisnu Utomo (Program Studi Manajemen Retail, Universitas ‘Aisyiyah Surakarta)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2023

Abstract

Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi, harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di ART Samurai Koi Yogyakarta. penelitian ini dilakukan pada rentang waktu bulan November – Desember 2021. Metodologi: Penelitian ini dilakukan di Toko Art Samurai. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang sudah pernah membeli produk di Art Samurai. Jumlah sampel yang ditetapkan dalam penelitian ini adalah 78 orang. Instrumen penelitian kuesioner. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan analisis uji parsial dan regresi ganda. Temuan: Terdapat pengaruh positif dan signifikan lokasi terhadap kepuasan konsumen di ART Samurai Koi Yogyakarta. Terdapat pengaruh positif dan signifikan harga terhadap kepuasan konsumen di ART Samurai Koi Yogyakarta. Terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan di ART Samurai Koi Yogyakarta. Terdapat pengaruh yang signifikan lokasi, harga dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan di ART Samurai Koi Yogyakarta. Orisinalitas: Penelitian ini merajuk pada subjek yang baru untuk dijadikan penelitian, yaitu pada konsumen ART Samurai KOI Yogyakarta. Keterbatasan Penelitian: Responden yang diteliti hanya mencakup pelanggan yang pernah menjadi konsumen di Toko Art Samurai. Implikasi Praktis: Pemilik toko meningkatkan faktor lokasi, harga dan kualitas pelayanan demi kepuasan konsumen.  

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ubmj

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

UBMJ (UPY Business and Management Journal) is a peer-reviewed journal published two times a year (January and July) by Department of Management, Faculty of Business, Universitas PGRI Yogyakarta. UBMJ is intended to be the journal for publishing articles reporting the results of research on business ...