Land Journal
Vol. 4 No. 1 (2023): Januari 2023

PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP PENJUALAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2020-2021

Rukmi Juwita (Politeknik Pos Indonesia)
Helsa virnanda (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Feb 2023

Abstract

Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yakni bagian untuk menghasilkan kepentingan penduduk pada kegiatan harian. Dengan adanya fenomena yang menyatakan bahwa terdapat penurunan penjualan hal demikian menarik penulis melakukan penelitian lebih lanjut. Penelitian kali ini dipergunakan dalam membuktikan pengaruh biaya promosi terhadap penjualan pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di BEI periode 2020-2021. Penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif. Data yang dipergunakan dalam penelitian ini yakni sekunder. Hipotesis di penelitian ini memakai uji dua pihak. Teknik analisis memakai uji normalitas, korelasi product moment, analisis koefisien determinasi, dan uji t. Perhitungan statistik menggunakan SPSS for windows version 26. Hasil dari pengujian menyatakan bahwa secara parsial biaya promosi mempunyai pengaruh positif yang signifikan terhadap penjualan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jurnalland

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Financial Accounting, Sharia Accounting, Finance, Accounting Information System, Auditing, Behavioral Accounting, Management Accounting, Taxation, Corporate Governance, Education Accounting, Public Sector Accounting, Environmental Accounting,Ethics Accounting and ...