Jurnal Skripta
Vol 7 No 2 (2021): SKRIPTA NOVEMBER 2021

ANALISIS BAHASA PERSUASI DALAM IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TENTANG COVID-19

Arief Darmawan (UIN Walisongo Semarang)



Article Info

Publish Date
26 Nov 2021

Abstract

Pandemi Covid-19 mendorong Kementerian Kesehatan untuk proaktif dalam melakukan kampanye iklan layanan masyarakat berupa poster digital agar dapat memberikan pengaruh yang masif dan terstruktur terhadap perilaku masyarakat. Objek penelitian ini adalah kata atau kalimat persuasi yang digunakan di dalam iklan layanan masyarakat tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah desktriptif kualitatatif. Hasil penelitian ini adalah terdapat kata atau kalimat persuasi dalam iklan layanan masyarakat tentang Covid-19 yang dibuat oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

skripta

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

SKRIPTA: JURNAL PEMBELAJARAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA diterbitkan pertama kali pada bulan Mei 2015 dengan P-ISSN 2443-3705 dan E-ISSN 2745-9705 oleh Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas PGRI Yogyakarta. Jurnal ini dikelola dengan menggunakan open journal system (OJS) ...