Pokok persoalan yang dikaji dalam penelitian ini adalah pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan dikaji dalamperspektif ekonomi Islampada pelanggan produk busana muslim Toko Ija Kroeng di Banda Aceh. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kinerja (X1), daya tahan (X2), pelayanan (X3), keistimewaan (X4), kehandalan (X5), estetika (X6) dan kesan kualitas (X7) terhadap loyalitas pelanggan produk busana muslim Toko Ija Kroeng di Banda Aceh. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket/kuesioner dengan populasi seluruh masyarakat Kota Banda Aceh. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling yaitu sebanyak 70 orang.Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan bantuan softwareSPSS for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja, pelayanan, keistimewaan, kehandalan, estetika, kesan kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan namun pada daya tahan menunjukkan hasil negatif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dalam membeli produk busana muslim Toko Ija Kroeng di Banda Aceh
Copyrights © 2021