EKOBIS SYARIAH
Vol 1, No 2 (2017)

Pengaruh Kualitas Pelayanan Islami Terhadap Kepuasan Konsumen Salon Muslimah Di Banda Aceh

Azra Masturah (UIN Ar-Raniry Banda Aceh)
Nevi Hasnita (UIN Ar-Raniry Banda Aceh)
Inayatillah Djakfar (UIN Ar-Raniry Banda Aceh)



Article Info

Publish Date
24 Jun 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan Islami terhadap kepuasan konsumen salon  Muslimah yang ada di Banda Aceh. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen salon Vivi Spa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif deskriptif. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengujian hipotesis menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan alat bantu SPSS versi 20. Berdasarkan hasil analisis secara parsial (Uji T), keandalan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai signifikansi 0,026 > 0,05, kesigapan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05, empati tidak berpengaruh siginifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai signifikannya 0,138 < 0,05, jaminan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai signifikannya 0.389 < 0,05 dan nyata berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai signifikannya 0,006 < 0,05. Hasil analisis secara simultan (Uji F) menunjukkan bahwa seluruh variabel bebas secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

ekobis

Publisher

Subject

Religion Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Library & Information Science Social Sciences

Description

Kesadaran penerapan prinsip-prinsip ekonomi syariah dalam seluruh aktivitas ekonomi semakin meningkat seiring dengan adanya bukti empiris bahwa sistem ekonomi konvensional belum sepenuhnya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. Penerapan sistem ekonomi konvensi hanya ...