Jurnal Abdi Masyarakat Indonesia
Vol 3 No 2 (2023): JAMSI - Maret 2023

Penggunaan Aplikasi Web “Si-Apik” dalam Menyusun Laporan Keuangan Ghani Laundry

Jilma Dewi Ayu Ningtyas (Akuntansi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan, Indonesia)
Heni Risnawati (Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Kudus, Indonesia)



Article Info

Publish Date
16 Feb 2023

Abstract

Pelaksanaan pengabdian di Ghani Laundry Pekalongan yang beralamatkan di Kradenan Gang 1 No. 38, Kecamatan Buaran Pekalongan Selatan, kota Pekalongan. Data yang dipergunakan adalah data langsung yang didapat dari narasumber dan data pendukung seperti transaksi penjualan jasa, metode pengambilan data dengan meninjau secara langsung/observasi, mewawancara narasumber dan mendokumentasikan transaksi yang terjadi selama satu periode. Penyusunan laporan keuangan UMKM dengan menggunakan aplikasi “ Si-Apik” menggunakan 3 tahapan pengerjaan yaitu a) tahap input, b) tahap proses dan c) tahap output. Input transaksi berupa data penerimaan, pengeluran, modal dan beban,. 2) tahap proses penggunaan aplikasi “Si-Apik” dan 3) tahap Ouput yaitu neraca/laporan posisi keuangan, laporan arus kas dan laporan Rugi-laba.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jamsi

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Engineering Public Health

Description

Jurnal Abdi Masyarakat Indonesia (JAMSI) adalah jurnal nasional yang berisi hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya pendidikan, teknik, pertanian, sosial humaniora, komputer dan kesehatan. Jurnal Abdi Masyarakat Indonesia (JAMSI) ...