Sibatik Journal : Jurnal Ilmiah Bidang Sosial, Ekonomi, Budaya, Teknologi, Dan Pendidikan
Vol. 2 No. 3 (2023): February

STRATEGI KOMUNIKASI FUNDRAISING DOMPET DHUAFA WASPADA DALAM MENARIK MINAT MUZAKKI

Farhan Syahri (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Yusra Dewi Siregar (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Anang Anas Azhar (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
19 Feb 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi fundraising yang digunakan dan diterapkan oleh Dompet Dhuafa Waspada dalam menarik minat muzakki pada masa suasana wabah covid-19. Teori yang digunakan untuk mengupas penelitian ini adalah Teori Social Marketing Campaign. Metode yang digunakan dalam oenelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Teknik analisis yang digunakan adalah observasi langsung ke lokasi penelitian, melakukan wawancarakepada informan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi fundraising yang digunakan dua yaitu Online dan Ofline dimana strategi utama yang diunggulkan untuk menyesuaikan diri dengan kondisi adalah menggunakan strategi online sehingga berbagai hal menarik dalam strategi online di kerahkan guna menarik minat muzakki untuk ikut berpartisipasi dalam ZISWAF.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

SIBATIK

Publisher

Subject

Arts Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

SIBATIK JOURNAL merupakan jurnal ilmiah populer bidang Sosial, Ekonomi, Budaya, Teknologi, dan Pendidikan yang terbit setiap bulan. SIBATIK JOURNAL menerima naskah hasil penelitian dan hasil kajian yang memunculkan gagasan-gagasan ilmiah dan aktual di bidang Sosial, Ekonomi, Budaya, Teknologi, dan ...