IT-Explore: Jurnal Penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi
Vol 1 No 1 (2022): IT-Explore Februari 2022

PENGEMBANGAN APLIKASI PEMBELAJARAN STATISTIKA UNTUK MAHASISWA BERBASIS MOBILE DALAM MENDUKUNG PEMBELAJARAN JARAK JAUH

Hanif Irfanto Adinugroho (Program Studi D3 Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Kristen Satya Wacana)
Teguh Wahyono (Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Kristen Satya Wacana)



Article Info

Publish Date
07 Feb 2022

Abstract

Pada masa pandemi Covid-19 ini pembelajaran online digunakan sebagai cara alternatif yang memudahkan dalam transfer informasi pada berbagai situasi dan kondisi. Dengan teknologi yang ada saat ini pembelajaraan online dapat digunakan untuk diskusi dan pertemuan tatap muka secara virtual namun dengan fasilitas yang memadai. Tetapi beberapa mata kuliah tidak cukup mudah dipelajari secara online. Salah satunya adalah mata kuliah Statistika yang dalam beberapa survey merupakan mata kuliah yang kurang diminati. Perlu inovasi media pembelajaran terhadap mata kuliah yang kurang diminati tersebut. Penelitian ini akan mengembangkan sistem untuk membantu mahasiswa memahami dan mempelajari statistika dasar di masa pandemi. Dengan menggunakan sistem ini, mahasiswa akan lebih mudah memahami pengetahuan tentang statistika dasar.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

itexplore

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering

Description

IT-Explore: Jurnal Penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi merupakan jurnal ilmiah tentang penelitian penerapan Teknologi Informasi dalam berbagai bidang, terbit tiga kali dalam setahun, yaitu pada bulan Januari, Mei, dan September untuk masing-masing volumenya. IT-Explore menerima artikel ...