All Fields of Science Journal Liaison Academia and Sosiety
Vol 1, No 2: Juni 2021

Pengaruh Kepemimpinan Dan Motivasi Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pada Kantor Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang

M. Ali Musri S (Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia)
Mahyudin Situmeang (Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia)



Article Info

Publish Date
26 Apr 2022

Abstract

Judul penelitian Pengaruh Kepemimpinan Dan Motivasi Terhadap Kuaitas Pelayanan Publik Pada Kantor Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang, asalah Penelitian berapa besar pengaruh Pengaruh Kepemimpinan dalam dimensi dimensi yaitu Kemampuan (Ability), Kepribadian (Personality), Kesanggupan/Komitmen (Capability) dan Toleransi (Tolerancy). dan Motivasi dalam dimensi Kebutuhan akan prestasi, Kebutuhan akan berafiliasi, dan Kebutuhan akan kekuasaan. Terhadap Kuaitas Pelayanan Publik dalam dimensi Tangibles,Reliable, Responsiveness, Assurance, Emphaty Metode penelitian menggunakan meteode surve eksplanasi. Teknik pengumpulan data menggunakan angket bersifat tertutup dengaan model skala Likert dan wawancara. Populasi dan sampel penelitian 47 orang. Analisis data adalah Model Analisis Jalur (Part Analisys Models) dengan uji statistika uji-t dan uji-F dengan bantuan SPSS 21.0 for Windos. hasil penelitian diperoleh pengaruh kepemimpinan terhadap Kualitas Pelayanan Publik (X1 ke Y) adalah sebesar 25,64 %. Besarnya pengaruh Motivasi terhadap Kualitas Pelayanan Publik adalah sebesar 35,26%. Hasil Penelitian analisa jalur dari X1 dan X2 secara bersama-sama (simultan) terhadap Y. Proposisi hipotetik Kepemimpinan dan Motivasi satu sama lain memiliki hubungan koleratif, secara bersamasama mempengaruhi terhadap terhadap Kualiutas Pelayanan Publik sebesar 0,8072. variabel residu (ε) adalah 39,10%. ditentukan oleh faktor-faktor lain di luar Kepemimpinan dan Motivasi. Kata Kunci : Kepemim,pi

Copyrights © 2021