PERMANA : Jurnal Perpajakan, Manajemen, dan Akuntansi
Vol 14 No 2 (2022): August

Pengaruh dari Brand Image, Perceived Quality, dan Brand Awareness Terhadap Customer Satisfaction dan Brand Loyalty Starbucks

Angelina Valensia (Unknown)
Candy (Universitas Internasional Batam)



Article Info

Publish Date
27 Aug 2022

Abstract

Penelitian bertujuan untuk menginvestigasi seberapa besar loyalitas dari sebuah merek yang dipengaruhi oleh brand image, perceived quality dan brand awareness. Objek penelitian yang diambil adalah salah satu merek internasional yang cukup terkenal di Indonesia yaitu Starbucks. Penelitian kali ini akan membahas mengenai seberapa besar kesetiaan konsumen terhadap Starbucks yang sudah terdengar tidak asing lagi dan banyak sudah mengenali merek tersebut dimana menjual minuman kopi dengan harga yang lumayan tinggi dibandingkan kopi lain dikarenakan kekuatan dari brand. Banyak sekali peminat dari Starbucks bahkan para wisatawan asing cenderung membeli merek tersebut di negara mana pun dikarenakan Starbucks sudah terkenal mendunia. Brand loyalty adalah salah satu preferensi yang mempengaruhi konsumen untuk membeli suatu produk secara berulang terus menerus. Lokasi penelitian dilaksanakan di Starbucks yang berada di Kota Batam. Metode pengambilan sampel diambil tidak secara acak sebanyak 191 responden. Hasil yang ditemukan bahwa adanya hubungan signifikan antara brand image, perceived quality dan brand awareness terhadap brand loyalty. Sedangkan perceived quality dan brand awareness berhasil dimediasikan oleh customer satisfaction.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

permana

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Taxation Science Corporate Tax Individual Tax Accounting and Planning Taxes and Business Strategy Taxation Procedures for Estates, Trusts and Partnerships Financial Accounting Taxation Procedures for C Corps and S Corps Payroll and Business Tax Accounting Management Science Marketing Financial ...