JISMA: Jurnal Ilmu Sosial, Manajemen, dan Akuntansi
Vol 1 No 5 (2022): Desember 2022

ANALISIS KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG PRODUK

Farida Farida (universitas Sahid)
Erlin Wiryani (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa kualitas produk, harga dan promosi dalam keputusan pembelian ulang. Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif. Analisis data secara deskriptif. Berdasarkan hasil analisis deskriptif interpretasi nilai rata-rata dari varibel bebas yang menentukan pelanggan melakukan pembelian produk, skor tertinggi adalah variabel promosi yaitu 4,04 dalam pernyataan tertinggi pada “Scarlett Whitening melakukan promosi penjualan di Shopee, Instagram, Tiktok, Facebook dll” (4,17). Kedua adalah variabel harga dengan skor 3,81 dalam pernyataan tertinggi pada “kesesuaian harga” (3,88). Ketiga pada variabel kualitas produk dengan skor 3,80 dengan pernyataan tertinggi pada “manfaat produk” (3,61). Sedangkan dalam variabel pembelian ulang, pernyataan tertinggi pada dimensi rekomendasi produk dengan skor rata-rata 3,95.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jisma

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

JISMA, Jurnal Ilmu Sosial , Manajemen, dan Akuntansi menerima artikel penelitian tentang Sosial EKonomi, Manajemen, dan Akuntansi dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan metode campuran. 1. Ilmu Sosial mencakup: Ekonomi, Antropologi, Sosiologi, Psikologi, Geografi, Studi ...