Jurnal Cyber PR
Vol 1, No 1 (2021)

Minat Mengunjungi Konser Musik Hammersonic Festival Pada Pengguna Intagram

Nurul Fadzar Sukarni (Fakultas Ilmu Komunikasi Univ. Prof. Dr. Moestopo (Beragama))
Muhammad Moza Kandara (Fakultas Ilmu Komunikasi Univ. Prof. Dr. Moestopo (Beragama))
Dian Ismi Islami (Fakultas Ilmu Komunikasi Univ. Prof. Dr. Moestopo (Beragama))



Article Info

Publish Date
31 Aug 2021

Abstract

Festival musik di Indonesia kini tidak lagi dipandang sebelah mata, terbukti dengan  menjamurnya beragam festival setiap tahunnya dan dikerjakan dengan tata panggung kelas dunia. Antusias masyarakat yang begitu besar untuk mengunjungi konser musik, tentunya berpengaruh pada peningkatan pariwisata Indonesia. Hammersonic Festival salah satu penyelenggara event musik cadas dan heavy metal berencana mengundang sejumlah band internasional papan atas beserta band top Indonesia lainnya. Sosialiasi dan promosi acara tersebut menggunakan instagram dengan pertimbangan intagram merukan sosial media yang banyak digunakan oleh generasi Z. konten instagram yang di posting oleh Hammersonic Festival menjadi menjadi tolak ukur suksesnya konser musik yang diselenggaran Hammersonic Festival.  Berkenaan dengan hal tersebut maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari aktivitas sosialisasi dan publikasi pada Konten Instagram Hammersonic Fest terhadap menciptakan Minat Mengunjungi event pada pengguna Instagram. Penelitian ini menggunakan Teori New Media, Teori Hierarchy Of Effect. Peneliti menggunakan Paradigma Positivisme, dengan pendekatan penelitian kuantitatif eksplanatif.. Penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data dikumpulkan melalui kuesioner Simpulan dalam penelitian ini antara lain: Konten Instagram Hammersonic Fest berjalan dengan baik. Minat Mengunjungi event pada pengguna Instagram dalam kataogri baik. Pengaruh dari konten instagram hammersonic fest untuk minat mengunjungi dalam katagori sedang.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

cyberpr

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Cyber PR is a scientific journal that publishes scientific articles in the study of communication science. Jurnal Cyber PR aims to encourage research in public relations ...