Jurnal Cyber PR
Vol 2, No 1 (2022)

Personal Branding Agus Harimurti Yudhoyono Melalui Media Sosial Instagram @agusyudhoyono

Nurul Fadzar Sukarni (Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) Fakultas Ilmu Komunikasi)
Wina Avondita (Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) Fakultas Ilmu Komunikasi)
Dian Ismi Islami (Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) Fakultas Ilmu Komunikasi)
Muhammad Saifulloh (Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) Fakultas Ilmu Komunikasi)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2022

Abstract

Fenomena politik 2024 di Indonesia adanya pemilihan umum, baik pemilihan presiden ataupun pemilihan legistalitif. Agus Harimurti Yudhoyono  (AHY) merupakan salah satu kandidat calon presiden yang di kehendaki masyarakat berdasarkan riset new Indonesia. Personal branding merupakan syarat utama dalam menunjang kesuksesan pejabat publik termasuk dalam hal ini AHY. Personal branding yang baik akan berpengaruh besar pada dukungan masyarakat. Pada era internet penggunaan media sosial sebagai wadah membangun personal branding tidak bisa dipungkiri, AHY menggunakan salah satu media sosial yakni instagram dalam membangun personal branding. Penggunaan media sosial instagram di khususkan untuk menarik perhatian pemilih muda karena instagram banyak digemari oleh kaula muda. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui personal branding yang dibangun Agus Harimurti Yudhoyono melalui media sosial Instagram. Dengan menggunakan landasan seperti personal branding, agenda setting, framing dan dramaturgi. Penulis menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Adapun jenis metode penelitian adalah mengganti analisis framing dengan isu yang melekat pada personal branding Agus Harimurti Yudhoyono. Hasil penelitian memperlihatkan apa yang diperoleh bahwa personal branding, framing, dramaturgi tersebut melalui tiga teori ini menghasilkan personal branding yang dibangun manajemen Agus Harimurti Yudhoyono melalui media sosial Instagram telah membentuk personal branding yang realistis maka terbentuklah personal branding yang realistis dari seorang Agus Harimurti Yudhoyono.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

cyberpr

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Cyber PR is a scientific journal that publishes scientific articles in the study of communication science. Jurnal Cyber PR aims to encourage research in public relations ...