Jurnal Manajemen Bisnis Almatama
Vol. 1 No. 1 (2022): Maret

PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI ONLINE SHOP (Studi Empiris kepada Pengguna Shopee di Sukabumi)

Silvi Noviyanti (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Indonesia)
Dendi Zainuddin Hamidi (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Indonesia)
Wawan Ruswandi (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Indonesia)



Article Info

Publish Date
16 Mar 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan kualitas produk terhadap keputusan berbelanja melalui jasa online market place. Untuk menjawab tujuan tersebut dilakukan penelitian melalui metode kuantitaif dengan pendekatan analisis asosiatif. Populasi target dalam penelitian ini adalah konsumen yang memiliki akun shopee di Kabupaten Sukabumi. Diambil sampel sejumlah 96 responden dengan metode snowball sampling. Data primer yang diperoleh dianalisis dengan teknik analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan software IBM SPSS versi 24. Diperoleh temuan dari penelitian ini bahwa secara parsial kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan masyarakat untuk berbelanja melalui jasa online shop atau online market place. Adapun kualitas produk secara parsial berpengaruh namun tidak signifikan terhadap keputusan masyarakat untuk berbelanja melalui jasa online shop atau online market place. Secara simultan, kepercayaan dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan masyarakat untuk berbelanja melalui jasa online shop.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jmba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Financial Management,Marketing Management, Human Resource Management,Operasional Management, Strategic Managemet, e-Business,Supply Chain Management,Organizational Behavior, Entrepreneurship, Risk ...