LOKATARA SARASWATI
Vol. 1 No. 2 (2022): Lokatara Saraswati: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat

PEMANFAATAN TIKTOK UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN UMKM MIKRO PASCA PANDEMI COVID 19

Ni Wayan Meidariani (Universitas Mahasaraswati Denpasar)
Widiastika I Wayan Wahyu Cipta (Prodi Sastra Jepang, Fakultas Bahasa Asing, Universitas Mahasaraswati Denpasar)
Pangestu I Made Indra Kusuma (Prodi Sastra Jepang, Fakultas Bahasa Asing, Universitas Mahasaraswati Denpasar)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2022

Abstract

Pada masa pasca pandemi Covid-19 tahun 2022 menjadikan usaha kuliner harus memutar otak untuk tetap mempertahankan penjualan produk di masa ini. Selain itu, adanya kebijakan yang membuat perubahan konsep yang berdampak pada perebutan pasar ditengah persaingan. Dalam kegiatan ini dilakukan di rumah makan WarungM21 dengan dilakukanya promosi dan diharapkan dapat membuat adanya peningkatkan pelanggan yang datang ditengah masa setelah Covid-19 guna mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh Warung M21. Keberhasilan pelaksaan program KKN Alternatif dalam mengatasi permasalahan yang ada yaitu solusinya dengan membuat konten video berisi tentang hal menarik mengenai Warung M21 dan memanfaatkan media sosial Tiktok sebagai tempat melakukan promosi. Pada pelaksanaan program ini Warung M21 mendapat respon positif yang terlihat dari kenaikan jumlah penonton dan karna hal itu membuat kenaikan pelanggan pada Warung M21.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

lokasaraswati

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Industrial & Manufacturing Engineering Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Lokatara Saraswati yang dikelola oleh Fakultas Bahasa Asing Universitas Mahasaraswati Denpasar merupakan jurnal Pengabdian kepada Masyarakat dari berbagai bidang keilmuan. Keberadaan jurnal ini diharapkan mampu menjadi media informasi dan referensi bagi setiap kalangan, baik akademisi maupun ...