GIAT: Teknologi untuk Masyarakat
Vol. 1 No. 1 (2022): Mei 2022

Pengembangan dan Penelitian Sistem Informasi Manajemen Produksi (Mitra: PT. Maju Bersama Persada Dayamu (MBPD) Tangerang)

Hery (Universitas Pelita Harapan)
Amelia Magdalena Kaheja (Universitas Pelita Harapan)
Calandra Alencia Haryani (Universitas Pelita Harapan)
Andree E. Widjaja (Universitas Pelita Harapan)



Article Info

Publish Date
29 May 2022

Abstract

Sistem informasi manajemen produksi dapat digunakan untuk membantu serta meningkatkan kualitas manajemen produksi pada sebuah perusahaan manufaktur agar semua proses produksi yang dilakukan dapat menjadi lebih optimal. Tujuan dari penelitian dan PkM ini yaitu mengembangkan sistem informasi manajemen produksi untuk PT. Maju Bersama Persada Dayamu (MBPD) Tangerang serta memberikan pelatihan kepada pihak PT. Maju Bersama Persada Dayamu (MBPD). Sebelumnya, manajemen produksi yang dilakukan oleh PT. MBPD masih bersifat manual, misalnya proses produksi dicatat dengan menggunakan kertas, serta tidak adanya sistem yang terintegrasi secara baik pada bagian produksi. Hal ini menyebabkan beberapa masalah, seperti ketidakakuratan pencatatan dan analisis data yang tentunya dapat mengganggu proses kelancaran kegiatan produksi perusahaan. Sistem yang diusulkan ini diharapkan dapat mendukung PT. MBPD dalam meningkatkan kualitas manajemen dan proses produksinya. Selain mengembangkan dan menyerahkan sistem usulan kepada PT. MBPD, kegiatan pelatihan kepada user terkait cara penggunaan sistem yang dibuat. Pelatihan ini ditargetkan kepada karyawan produksi, manajer produksi, maupun direktur PT. MBPD.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

giat

Publisher

Subject

Computer Science & IT Engineering Social Sciences Other

Description

GIAT: Teknologi untuk Masyarakat is journal in the scope of Information Systems, Technology, and Community services. GIAT : Teknologi untuk Masyarakat is published by Program Studi Sistem Informasi, Universitas Atma Jaya Yogyakarta. GIAT : Teknologi untuk Masyarakat publishes 2 series within a year, ...