JIMEK : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi
Vol 5, No 2 (2022): JIMEK VOLUME 5 NO 2 2022 (DESEMBER)

Pengaruh Social Media Influencer, Brand Awareness Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Ms Glow

Wisnu Mahendri (Universitas KH. A. Wahab Hasbullah)
Muhammad Lutfi (Universitas KH. A. Wahab Hasbullah)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh social media influencer, Brand Awareness dan Brand Image terhadap keputusan pembelian pada MS Glow. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah santriwan dan santriwati Pondok Pesantren bahrul ulum yang tidak diketahui jumlahnya. Sedangkan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sejumlah  100 santriwan dan santriwati Pondok Pesantren bahrul ulum dengan menggunakan rumus lameshow. Data yang dikumpulkan dengan metode kuisioner, yang selanjutnya dianalisis menggunakan analisis regresi berganda menggunakan spss versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel social media influencer terdapat pengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian,  sedangkan variabel Brand Awareness dan Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, variabel social media influencer, Brand Awareness dan Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jimek

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi (JIMEK) merupakan jurnal ilmiah yang berisi publikasi beberapa skripsi dan hasil penelitian mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Kadiri yang berdasar dari teori Manajemen dan Ekonomi Pembangunan. JIMEK terbit setahun dua kali yaitu pada bulan Juli dan Desember. ...