EDUTECH: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Ilmu Sosial
Vol 1, No 01 (2015): EduTech: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Ilmu Sosial

Pengaruh Strategi Pembelajaran Student Team Heroik Leadership Terhadap Kreativitas Belajar Matematika Pada Siswa SMP Negeri 29 Medan

Samidi . (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Mar 2015

Abstract

Penelitian ini bertujuan  untuk mengetahui pengaruh penggunaan Strategi Pembelajaran Student Team Heroik Leadership terhadap kreativitas belajar pada siswa SMP Negeri 29  Medan T.P 2013/2014, dan mengetahui berapa besar pengaruh penggunaan Strategi Pembelajaran Student Team Heroik Leadership terhadap kreativitas belajar pada siswa SMP Negeri 29  Medan T.P 2013/ 2014. Pada penelitian ini diambil Populasi seluruh siswa SMP Negeri 29  Medan, sebanyak 72 siswa, dengan rincian VII-A 36 siswa dan VII-B 36 siswa. Dari analisis data diperoleh beberapa hasil perhitungan. Pada variabel X didapatkan rata-rata (mean) 70,64 dan simpangan baku 11,593 dan data berdistribusi normal yaitu . Sedangkan variabel Y nilai rata-rata (mean) 72,36 dan simpangan baku 12,041 dan data berdistribusi normal yaitu . Persamaan regresi yang diperoleh dari analisis data adalah . Perhitungan dengan menggunakan uji-t menghasilkan  atau . Pada pengujian determinasi diperoleh hasil perhitungan  dan koefisien determinasi sebesar . Hal ini menunjukkan bahwa besar pengaruh penggunaan strategi pembelajaran Student Team Heroik Leadership terhadap kreativitas belajar matematika siswa sebesar dengan sisa 1,65%.

Copyrights © 2015