Di Kota Batam, bidang usaha laundry dapat ditemukan dimana–mana, tetapi dikarenakan terlalu banyaknya pengusaha di bidang ini maka persaingan menjadi sangat sengit. Impian Laundry ingin melakukan pemasaran digital supaya usaha dapat bertahan dalam persaingan pasar. Selain itu, usaha juga ingin memperbaharui citra mereknya atau rebranding karena sebelum dikenal sebagai Impian Laundry, usaha ini bernama Laundry Loliwash. Penulis menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan observasi untuk mengetahui kinerja operasional dan tantangan yang dialami oleh Impian Laundry. Luaran yang diterapkan penulis adalah pembuatan content planner serta akun media sosial instagram Impian Laundry, pendaftaran google maps, promosi melalui instagram ads, perancangan serta pencetakan logo baru Impian Laundry, dan pembuatan banner. Hasil dari luaran kerja praktek memberikan dampak yang cukup signifikan yaitu Impian Laundry memperoleh peningkatan laba dan berhasil menjangkau banyak calon pelanggan dengan bantuan promosi media digital/online. Upaya rebranding Impian Laundry juga berhasil dengan adanya logo usaha yang baru dan akun instagram.
Copyrights © 2023