Jurnal Manajemen dan Bisnis Jayakarta
Vol 4 No 02 (2023): Vol. 04 No 02 Januari 2023

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN DISKON PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN E-COMMERCE SHOPEE ( STUDY KASUS MAHASISWA/I STIE JAYAKARTA )

Hanny Sukmawati (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Jayakarta)
Annisa Vini Cahyati (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Jayakarta)
Andhika Napitupulu (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Jayakarta)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Kualitas Pelayanan dan diskon produk terhadap kepuasan konsumen pada pengguna shopee di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Program Studi Strata Satu Manajemen dimana Kualitas Pelayanan dan Diskon Produk Sebagai variabel independen sedangkan Kepuasan Konsumen sebagai variabel dependen. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang di analisis menggunakan uji analisis regresi linear berganda dengan program pengolahan data SPSS 26.0. Populasi penelitian ini sebanyak 150 mahasiswa Program Studi S1 Manajemen STIE Jayakarta yang adalah pengguna Shopee. Metode pengumpulan data dilakukan secara kuantitatif melalui data sampling menggunakan metode kuesioner. Hasil uji T (parsial) kualitas pelayanan dan diskon produk menunjukan bawah nilai T tabel > T terhitung yaitu 13,237 > 1,972 & 3,583 > 1,972. Sedangakan hasil pada uji F (simultan) dengan nilai F hitung > F tabel yaitu 855,925 > 3,06. Hal ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh dari kualitas pelayanan dan diskon produk terhadap kepuasan konsumen Mahasiswa/i STIE Jayakarta pengguna Shopee.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JMBJayakarta

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

JMB Jayakarta (Jurnal Manajemen & Bisnis Jayakarta), e-ISSN: 1234-5678 (Online), p-ISSN: 1234-5678 (Printed), http://journal.stiejayakarta.ac.id/index.php/jmbjayakarta, terbit dua kali setahun pada bulan Januari dan Juli, Jurnal Manajemen & Bisnis. Jayakarta mempunyai ruang lingkup : Manajemen Umum, ...