JISOS: Jurnal ilmu sosial
Vol. 2 No. 1: Februari 2023

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KALLIA COFFEE DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PELANGGAN

Hafsah Adelia (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Syahrul Abidin (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Nabila Yasmin (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
25 Feb 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Komunikasi Pemasaran Kallia Coffee dalam meningkatkan Jumlah Pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif dengan subjek Tujuh orang yang terdiri dari satu owner, dua pegawai, dan empat pelanggan. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang telah terkumpul dianalisis dengan menggunakan Teori Philip Kotler & Kevil Lane. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan kualitatif. Pendekatan kualitatif akan digunakan untuk menjelaskan data-data yang ditemukan di lapangan mengenai tema penelitian ini. Dimana metode tersebut selanjutnya akan dilakukan untuk mengetahui mengenai permasalahan yang menjadi tema penelitian dan data-data hasil survey akan dikenai pendekatan kualitatif berbentuk deskriptif yang akan menjelaskan dan menjawab rumusan masalah dari penelitian ini. Apabila dikaitkan hal diatas dengan masalah pokok penelitian mengenai komunikasi pemasaran seperti apa yang digunakan Kallia Coffee dalam meningkatkan jumlah konsumen, maka untuk menguraikan dan menelaah strategi komunikasi pemasaran dengan menggunakan teknik deskriptif dari subyek yang diteliti agar dapat sebanyak mungkin memperoleh data. Penelitian ini berisi tentang strategi komunikasi pemasaran dimulai dari teknik pemasaran dilihat dari aspek teori 4P yakni product, price, place and promotion. Bentuk aktivitas promosi,serta tingkat hasil kepuasan pelanggan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JISOS

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

JURNAL ILMU SOSIAL one of the journals published by the Bajang Institute, was established in each month and with printed version of ISSN: 2828-3376 and the online version of ISSN:2828-3368 For submitting your article, please follow this link and follow the author guidelines in this link to meet our ...