Jurnal Locus Penelitian dan Pengabdian
Vol. 2 No. 2 (2023): Journal Locus Penelitian dan Pengabdian

Pengaruh Brand Love Dan Customer Satisfaction Dimediasi Oleh Self-Esteem Terhadap Brand Loyalty Pada Brand Uniqlo

Julia Manis Khintana (Universitas Esa Unggul)
Jul Aidil Fadli (Universitas Esa Unggul)



Article Info

Publish Date
27 Feb 2023

Abstract

Brand merupakan faktor terpenting bagi perusahaan. Brand yang ekslusif dapat memperkuat pembeli atau pengguna sehingga dapat merasakan nilai tambah yang sesuai dengan kebutuhan brand. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh brand love dan brand loyalty melalui self-esteem sehingga memunculkan customer satisfaction terhadap brand Uniqlo. Sample pada penelitian ini dipilih berdasarkan metode purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 200 responden dengan kriteria pernah membeli produk Uniqlo minimal dua kali dalam enam bulan dengan menyebar kuesioner di JABODETABEK. Data dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian ini menunjukan adanya pengaruh yang signifikan brand love terhadap brand loyalty, brand love terhadap self-esteem, customer satisfaction terhadap brand love, brand love memediasi customer satisfaction dengan brand loyalty, serta customer satisfaction dan self-esteem yang dimediasi oleh brand love. Hasil penelitian ini menunjukan pentingnya customer satisfaction untuk meningkatkan self-esteem bagi pelanggan, serta meningkatkan brand loyalty sebuah brand

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jl

Publisher

Subject

Aerospace Engineering Automotive Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management Electrical & Electronics Engineering Mathematics

Description

Jurnal Locus: Jurnal Ilmiah Penelitian dan Pengabdian, double-blind and open-access academic journal in the Multidisiplin. This journal is published once a month by CV. Riviera ...