Parsimonia: Jurnal Akuntansi, Manajemen dan Bisnis
Vol 10 No 1 (2023): Parsimonia: Jurnal Akuntansi, Manajemen dan Bisnis

DAPATKAH HEDONIC VALUE MEMPENGARUHI WILLINGNESS TO PAY PRODUK BAHAN MAKANAN ORGANIK ?

Kevin Adiputra (Unknown)
Krismi Budi Sienatra (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Feb 2023

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan antara nilai utilitarian dan nilai hedonis terhadap kesediaan membayar produk beras organik. Penelitian ini dilatarbelakangi untuk mengetahui apa yang mempengaruhi konsumen terhadap produk makanan organik yang lebih mengarah pada variabel nilai utilitarian atau nilai hedonis. Tujuan penelitian ini juga dilakukan untuk mengetahui indikator apa saja yang mempengaruhi kesediaan membayar produk bahan organik. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode sensus dimana metode ini mengambil seluruh populasi sebagai sampel. Sampel yang digunakan untuk penelitian ini adalah 60 orang yang disebar melalui media online dengan menggunakan kuesioner berbasis online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai hedonis tidak mempengaruhi kesediaan untuk membayar, sedangkan nilai utilitarian mempengaruhi kesediaan untuk membayar

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

parsimonia

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Jurnal Parsimonia adalah jurnal ilmiah dalam bidang akuntansi, manajemen dan bisnis yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ma Chung Malang. Jurnal ini diterbitkan dengan tujuan menjadi media publikasi artikel berbasis riset bagi para mahasiswa, akademisi dan praktisi di bidang ...