Jambura Health and Sport Journal
Vol 5, No 1 (2023): Februari

MINAT BELI PAKAIAN OLAHRAGA DITINJAU DARI CELEBRITY ENDORSEMENT INSTAGRAM

Faisal Alan Tito (Universitas Muhammadiyah Surakarta)
Muhad Fatoni (Universitas Muhammadiyah Surakarta)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2023

Abstract

Celebrity endorsement pada zaman ini tentunya menjadi sebuah pilihan dalam mengiklankan suatu produk, tidak terkecuali produk olahraga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh celebrity endorsement pada media sosial instagram terhadap minat beli pakaian olahraga. Metode yang digunakan penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dimana dalam penelitian ini menggunakan kriteria tertentu yaitu mahasiswa aktif, mempunyai hobi olahraga dan mau menjadi koresponden dalam penelitian sehingga sampel yang didapatkan 50 orang. Teknik analisis data menggunakan SEM (Structure Equation Modeling) PLS dengan Shoftware Smart PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan celebrity endorsement pada media sosial instagram terhadap minat beli pakaian olahraga dengan pengujian menunjukkan nilai signifikan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jhsj

Publisher

Subject

Health Professions

Description

Jambura Health and Sport Journal (JHSJ) is an international peer-refereed research journal published by the faculty of sports and health. The scope of articles published in this journal deals with a broad range of topics, including Sports training science, Physical Education and Sport, Public ...