EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN
Vol 5, No 1 (2023): February

Persepsi Peserta Kampus Mengajar terhadap Profil Lulusan Program Studi

Kammer Tuahman Sipayung (Universitas HKBP Nommensen)
Vina Merina Br Sianipar (Universitas HKBP Nommensen)
Renita Br Saragih (Universitas HKBP Nommensen)
Sanggam P Gultom (Universitas HKBP Nommensen)
Galina Sitinjak (Universitas HKBP Nommensen)
Hanna Sitohang (Universitas HKBP Nommensen)
Jesika Jelita Putri Simarmata (Universitas HKBP Nommensen)



Article Info

Publish Date
08 Mar 2023

Abstract

Persepsi merupakan proses yang ditempuh individu untuk menorganasisasikan dan menafsirkan kesan-kesan indera sehingga setiap individu mempersepsikan suatu benda yang sama secara berbeda-beda yang ditentukan oleh factor fungsional dan faktor struktural.Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan persepsi mahasiswa peserta KM 2 dan 3 terhadap profil lulusan prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Pendidikan Matematika FKIP UHN Medan. Penelitian menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif dengan menggunakan skala likert. Sumber data berasal dari respon peserta KM 2 dan 3 yang disebarkan oleh tim peneliti dari total peserta KM 325 Namun responden yang mengisi adalah responden melalui google form. Hal ini diamati dari hasil kuesioner dengan menggunakan skala likert. selanjutnya, hasil dari kuesioner pada taraf pengembagan ketrampilan mencapaikan hasil meningkat sebesar 64%, sangat meningkat dengan hasil 33,3% dan kurang meningkat hanya 4%. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa hasil kuesioner memiliki nilai positif dengan taraf 73.3% yang termasuk pada kategori cukup baik.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

Fokus dan scope Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan meliputi hasil kajian ilmiah di bidang pendidikan baik yang dilakukan oleh guru, dosen maupun peneliti independent. Kajian tersebut meliputi, filsafat pendidikan, psikologi pndidikan, bimbingan dan konseling pendidikan, metodologi pendidikan, analisis ...