Daya Saing : Jurnal Ilmu Manajemen
Vol 9 No 1 (2023)

PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP CITRA PERUSAHAAN PT ASURANSI ASKRIDA SYARIAH PEKANBARU DAN KEPUASAN KARYAWAN PT BANK RIAU KEPRI SYARIAH

Juniyanto Sudarna (Universitas Riau)
Zulkarnain Zulkarnain (Universitas Riau)
Ediyanus Herman Halim (Universitas Riau)



Article Info

Publish Date
19 Mar 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat dan mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap citra perusahaan PT Asuransi Askrida Syariah Pekanbaru dan kepuasan PT Bank Riau Kepri Syariah. Populasi dalam penelitian ini adalah populasi dalam penelitian ini adalah pegawai Bank Riau Kepri Syariah di Pekanbaru. Dalam pengambilan sampel dengan menggunakan sensus, seluruh populasi dijadikan sampel. Ada tiga bagian Organisasi di Bank Riau Kepri Syariah yang menjadi rekanan di PT. Asuransi Askrida Syariah di Pekanbaru yaitu Pimpinan Cabang, Pimpinan Bank Riau Kepri dan Pimpinan Bank Kepri masing-masing 2 orang untuk bagian Tata Usaha dan Kepala Cabang dan 1 orang untuk store dan marketing Bank Riau Kepri 2 orang dan 1 orang untuk toko Bank Riau Kepri sehingga dari jumlah sampel sehingga total sampel menjadi 102 dengan menggunakan teknik analisis SEM. Hasil dalam penelitian ini bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap citra perusahaan. Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap citra perusahaan. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan karyawan. Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan karyawan. Citra perusahaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan karyawan. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan karyawan melalui citra perusahaan. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan karyawan melalui citra perusahaan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

dayasaing

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Other

Description

Jurnal Daya Saing (Online ISSN: 2541-4356 | Print ISSN : 2407-800X) published by Komunitas Manajemen Kompetitif. This journal published thrice in February, June and October. It contain the articles such as scientific papers (research and non-research), analytical studies, theoretical applications ...