eProceedings of Engineering
Vol 2, No 1 (2015): April, 2015

Pengukuran Kualitas Website CDC Universitas Telkom Menggunakan Metode WebQual 4.0

Yoga Pratama (Telkom University)
Dana Sulistiyo Kusumo (Telkom University)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2015

Abstract

Pertumbuhan IT yang demikian pesat menjadikan website sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari sebuah organisasi/lembaga dalam hal layanan bagi pengguna/pelanggan. Layanan suatu website perlu diukur untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna. Dalam penelitian ini, kualitas webite CDC Universitas Telkom diukur dengan menggunakan metode WebQual 4.0. WebQual merupakan instrumen yang menilai kualitas suatu website menurut perspektif pengguna akhir. Analisis Regresi Linear Berganda digunakan utuk menguji hubungan antar variabel dari WebQual 4.0 dengan User Satisfaction (kepuasan pengguna). Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ketiga variabel WebQual 4.0, yaitu Usability, Information Quality, dan Service Interaction Quality berpengaruh positif langsung terhadap User satisfaction (kepuasan pengguna) website CDC Universitas Telkom. Kata Kunci : CDC Universitas Telkom, WebQual 4.0, User Satisfaction, Skala Likert, SPSS, Regresi Linear Berganda

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

engineering

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Electrical & Electronics Engineering Engineering Industrial & Manufacturing Engineering

Description

Merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian teknik. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...