Sepeda motor di pasar otomotif Indonesia yang sangat ketat, para produsen sepeda motor bersaing mengeluarkan produk-produk andalan mereka agar dapat menarik perhatian pasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagimana strategi pemasaran, apa saja kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan strategi pemasaran, dan bagaimana solusi untuk mengatasi kendala-kendala tersebut. Penyusunan tugas akhir ini mengunakan metode observasi tentang bagaimana pelaksanaan strategi pemsaran di Yamaha Fortuna Motor Sukabumi adapun metode lain yang penulis gunakan yaitu dengan cara wawancara langsung dengan narasumber di perusahaan dan mencari buku yang berkaitan dengan materi yang dibahas. Hasil dari penelitian bahwa kendala yang sering dihadapi yaitu kurang baiknya pelaksanaan strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan, seperti penjualan motor yang tidak mencapai target dari wilayah Kota maupun Kabupaten Sukabumi. Karena itu pelaksanaan strategi pemasaran sangat penting agar dapat memperbaiki penjualan. Kesimpulan dari penelitian tentang strategi pemasaran pada Yamaha Fortuna Motor Sukabumi strategi pemasaran yang digunakan adalah STP yaitu Segmentasi pasar (segmenting), Target pasar (targeting) dan Posisi pasar (positioning).
Copyrights © 2022