Jurnal Kaganga : Jurnal Ilmiah Sosial dan Humaniora
Vol. 3 No. 2 (2019)

Strategi Komunikasi Partai Solidaritas Indonesia Dalam Membangun Brand Awareness Masyarakat Kota Bengkulu

Puput Ika Fitri (Fakultas Ilmu Sosial Universitas Dehasen Bengkulu)
Wahyu Widiastuti (Universitas Bengkulu)



Article Info

Publish Date
10 Oct 2019

Abstract

 Penelitian mengenai “Strategi Komunikasi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dalam Membangun Brand Awareness Masyarakat Kota Bengkulu” ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dalam membangun Brand Awareness masyarakat kota Bengkulu, menggunakan teori Political Branding dengan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini diantaranya yaitu data primer yang meliputi wawancara, observasi dan dokumentasi. Kemudian data sekunder yang meliputi buku-buku, jurnal-jurnal yang berkaitan dengan brand awareness dan political branding. Data penelitian ini diperoleh dari informan kunci dan informan pokok dengaan menggunakan teknik purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif, peneliti menggambarkan bagaimana strategi membangun brand awareness yang dilakukan PSI. Hasil dari penelitian ini adalah strategi Brand Awareness PSI sudah sesuai, terutama menurut model Political Branding yang dikemukakan Hughes dan Dann yaitu atribut, nilai, promise benefit, dan brand personality .Kemudian dari beberapa strategi Brand Awareness yang dilakukan oleh PSI dari data yang di dapati dari informan kunci dan informan pokok bahwa kebanyakan pemuda bengkulu sudah mengetahui Partai Solidaritas Indonesia

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jkaganga

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Kaganga adalah Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial dan Humaniora yang dikelola oleh Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Bengkulu. Proses telaah dalam jurnal ini menggunakan double-blind peer-reviewed dengan dewan editor yang terdiri dari para ahli di bidang ilmu social, komunikasi dan humaniora. Jurnal ...